Senin, 09 Agustus 2010

Karena Aku Berbeda!




Mereka menertawaiku karena aku berbeda, tapi aku menertawai mereka karena mereka semua sama saja...

Di padang gurun yang serba sama, janganlah menjadi sebutir pasir. Sebab walaupun engkau nyaman karena dihimpit oleh rekanmu yang serba sama dan bela rasa. Yakinlah tak ada yang menangis pilu ketika kau terbang dan hilang. Yakinlah mereka juga tak peduli ketika kau lenyap dan tak lagi ada.

Di padang gurun yang serba sama, jangan pula menjadi sebatang kaktus. Sebab walau hijau warna mu dan tampak berbeda dengan pasir, tahukah bahwa ada banyak yang tetap sama denganmu. Kaktus ada dimana-mana, tak ada yang rindu ketika kau mengering, layu dan mati tak berjejak.

Barangkali di padang gurun yang serba sama itu, menjadi salju adalah pilihan yang terbaik. Menjadi putih dan menjadi sebegitu berbeda menjadi inspirasi bagi setiap jengkal gurun, bahwa kau ada, pernah ada sekalipun kau telah hilang.

Di dunia yang profan dan penuh warna, tak ada rasa lagi ketika kita mempertahankan keseragaman yang monoton.
Karena sejatinya kita masing-masing sebegitu berbeda …
Karena aku berbeda!

1 komentar:

Swie Phie mengatakan...

Setuju skali, setiap orang memiliki keunikan masing2...
Krn aku berbeda, aku menyadari bahwa aku memiliki banyak kekurangan..
Krn aku berbeda, aku blajar menerima kekurangan2 s'diri dan jg orang lain utk saling melengkapi...
Krn aku berbeda, aku bangga menjadi diriku s'diri dgn sgala kekurangan dan kelebihanku...
Krn aku berbeda, maka aku menulis di blog ini...hahaha....