Jumat, 03 April 2009

Death is Sitting by Your Side


Aku duduk di depan komputer dan mulai membuka facebook, memeriksa tiap email yang masuk, dan sekedar menyapa para sahabat via yahoo messenger. Paling tidak tiga menit berlalu.
Pada waktu yang bersamaan itu, pada wilayah statistik menuliskan: di bumi yang biru ini setidaknya ada 300 orang meningal dunia dan 620 menatap dunia untuk pertama kali. Jika aku menghabiskan tiga puluh menit di dengan aktivitasku depan komputer, di sekitarku telah menutup usia 3.000 orang dan telah 6.200 insan kecil menghirup pertama kali udara dunia ini.

Angka memang memberi makna. Lalu aku berpikir: bahwa aku telah mengambil bagian dari kelahiran dalam sepotong waktu di masa silam itu, dan waktu itu akan menghantarkan aku kembali dalam moment yang tak pernah aku tahu namun pasti.
Jika kematian adalah pasti, jangan-jangan aku terlalu takut untuk hidup dan mempersiapkan “hidup” itu sendiri – sekedar menghibur diri untuk mengelakan dari ketidakkekekalan itu sendiri.

Angka memang memberi makna, dan ku mulai memahami:
“Death is always sitting by your side so that, when you need to do something important, it will give you the strength and the courage that you need”

Tidak ada komentar: