Senin, 14 Januari 2008

Transeamus


Sebagian orang berpikir bahwa berjalan diatas air atau di udara adalah suatu keajaiban. Tetapi menurutku, keajaiban adalah berjalan di atas Bumi ini. Setiap jengkal tanah yang dipijak menyisipkan keajaiban yang luar biasa. Langit biru lazuardi, hujan di bulan Juni, mata anak-anak yang ingin tahu, biji yang berkecambah, semut di lubang cetek di tanah..
Sebagian orang berpikir bahwa membagikan dan mencukupkan lima roti dan dua ikan kepada lima ribu orang adalah peristiwa mengagumkan. Tetapi menurutku, adalah lebih mengagumkan ketika kita masih mampu membentangkan tangan untuk sesama, sedang kita tak mempunyai apapun lagi untuk dibagi..
Sebagian orang berpikir bahwa mengubah air menjadi anggur adalah peristiwa yang luar biasa. Tetapi menurutku, jauh luar biasa ketika kita mampu mengubah kelam malam menjadi cahaya mentari pagi, lebih luar biasa kita mampu mengubah air mata menjadi senyum berbinar, lebih luar biasa ketika kita mengubah ketakutan akan maut menjadi kebesaran hati untuk memaknai jejak hidup itu sendiri..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Benar-benar menyentuh hati Bec :) You always will